Lonjakan 10% Lalu Lintas Data Indosat Saat Tahun Baru

Peningkatan Lalu Lintas Data Indosat Ooredoo Hutchison selama Tahun Baru 2025

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat peningkatan lalu lintas data pelanggan selama periode Tahun Baru 2025. Hal ini didukung oleh lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G yang tersebar di seluruh Indonesia. Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan dengan menjaga jaringan tetap optimal selama momen liburan para pelanggan.

Komitmen Indosat dalam Memberikan Pengalaman Digital yang Mengesankan

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan. Dengan berbagai dukungan teknologi dan kesiapan SDM, Indosat berupaya mewujudkan visi menjadi layanan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.

Dukungan Teknologi dan Kesiapan SDM

Indosat telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan, melalui pemanfaatan AI serta otomatisasi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas jaringan dan mendukung komunikasi pelanggan selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

Peningkatan Lalu Lintas Data selama Periode Nataru

Selama periode Nataru yang berlangsung dari 22 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025, terjadi lonjakan signifikan lalu lintas data nasional. Puncak lonjakan terjadi pada 1 Januari 2025 dengan peningkatan lebih dari 10% dibandingkan periode hari biasa. Kota-kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi di setiap wilayah juga tercatat.

Peningkatan Popularitas Layanan Digital

Selama periode tersebut, terjadi peningkatan popularitas layanan digital. Lima aplikasi yang mengalami lonjakan penggunaan tertinggi adalah WhatsApp, Tiktok, Instagram, Youtube, dan Facebook. Indosat memastikan jaringan tetap optimal melalui pemantauan dan pengelolaan intensif yang dilakukan selama 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC).

Peran DIOC dalam Memastikan Performa Jaringan

DIOC berperan penting dalam memantau dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik sepanjang hari. Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan sistem otomatisasi, ketersediaan serta kualitas jaringan dimonitor secara proaktif.

Penurunan Tingkat Keluhan Pelanggan

Dengan penerapan teknologi mutakhir ini, Indosat berhasil menurunkan tingkat keluhan pelanggan sebesar 36% dibandingkan rata-rata hari biasa. Layanan konsumen dari brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga siaga penuh untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Komitmen Indosat untuk Menghubungkan dan Memberdayakan Masyarakat Indonesia

Vikram menyatakan bahwa Indosat terus berinovasi, memperkuat jaringan, dan mendukung transformasi digital bangsa. Konektivitas yang andal merupakan bukti komitmen Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Sumber : Beforetech.my.id

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *