LG Electronics (LG) Berkomitmen untuk Menciptakan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik dengan Dukungan Artificial Intelligence (AI)
Beforetech.my.id – LG Electronics (LG) mengungkap visi perusahaan bagi penciptaan pengalaman pengguna dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI).
Visi LG: “Life’s Good 24/7 with Affectionate Intelligence”
Membawa tema “Life’s Good 24/7 with Affectionate Intelligence”, visi ini diungkap dalam sebuah perhelatan khusus, LG World Premiere, pada 6 Januari.
LG World Premiere: Merayakan Inovasi dengan 1000 Peserta
Dilakukan menjelang penyelenggaraan Consumer Electronic Show 2025 yang dikenal luas sebagai ajang tahunan bagi pameran perangkat elektronik konsumer inovatif di dunia, lebih dari 1,000 peserta, termasuk berbagai media dan mitra perusahaan, hadir dalam paparan tersebut yang juga disiarkan langsung secara daring.
LG “Affectionate Intelligence”: Membawa AI ke Level Berbeda
LG “Affectionate Intelligence” merupakan konsep yang dibawa LG dalam mendefinisikan ulang pemahaman teknis terkait kecerdasan buatan (AI) yang lebih memfokuskan pada potensinya dalam merevolusi paradigma pengalaman penggunaan.
Teknologi AI untuk Pengalaman Pengguna yang Personalisasi
Konsep yang dibawanya ini berupaya memanfaatkan teknologi AI untuk lebih memahami dan berempati pada penggunanya. Hal ini untuk memberikan pengalaman penggunaan berbeda dan lebih terpersonalisasi.
LG World Premiere: Membawa AI ke Berbagai Ruang Hidup
Dalam upaya memberi paparan mengenai konsep LG Affectionate Intelligence, panggung penyelenggaraan LG World Premiere dibagi menjadi tiga area yang masing-masing mewakili ruang hidup berbeda.
Kemitraan Strategis dengan Microsoft
Untuk mendukung visinya dalam menyediakan layanan terpadu, William Cho mengumumkan kemitraan strategis dengan Microsoft.
AI dalam Kehidupan Nyata: Perjalanan Sehari-hari dengan LG
Memberikan gambaran terkait visi Affectionate Intelligence yang disampaikan William Cho, meninggalkan model presentasi yang mengandalkan presenter, LG memaparkannya dalam sebuah sandiwara singkat diatas panggung.
Pengalaman Pengguna yang Sempurna dan Menyeluruh
Menutup pidatonya, CEO William Cho menekankan peran AI dalam mendorong perubahan transformative di sektor bisnis pada pengguna akhir (B2C – business-to-consumers) dan antar sektor bisnis (B2B – business-to-business).
“Tujuan utama kami sederhana namun mendalam. Memanfaatkan AI sebagai sarana untuk menciptakan nilai bagi penggunanya secara menyeluruh, di mana pun mereka berada,” kata CEO Cho.
“Terlepas dari bagaimana AI mengubah hidup kita, satu hal tidak akan pernah berubah. Yaitu janji LG tentang Kehidupan yang Baik sesuai filosofi perusahaan; Life’s Good. Dengan komitmen teguh ini, kami berusaha keras memberikan pengalaman pengguna yang berbeda – baik yang terlihat maupun tidak terlihat – kepada semua orang, di mana pun, dan kapan pun,” pungkas William Cho. (Icha)