Telkomsel dan Evermos, Menyediakan Platform untuk UMKM di MyTelkomsel

Belanja Produk UMKM dengan Mudah Melalui MyTelkomsel Super App

Dalam era digital seperti sekarang ini, kemudahan dalam berbelanja produk UMKM menjadi suatu kebutuhan yang penting. Telkomsel dan Evermos, platform connected commerce yang merupakan bagian dari Telkomsel Ventures, hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur belanja produk UMKM secara praktis melalui MyTelkomsel Super App.

Fitur belanja oleh Evermos menyediakan berbagai produk berkualitas, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga perlengkapan ibadah. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mentransformasi MyTelkomsel menjadi Super App digital lifestyle yang mengintegrasikan fitur layanan hiburan dan commerce, serta memberikan kemudahan berbelanja produk UMKM kepada pelanggan.

Untuk mengakses fitur belanja oleh Evermos di MyTelkomsel, pelanggan dapat menggunakan fitur pencarian, masukkan keyword Produk UMKM atau Evermos, lalu klik logo Evermos agar dapat melanjutkan ke halaman belanja. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan dan membayar produk UMKM dari Evermos dengan langkah-langkah yang mudah, seperti:

  1. Temukan dan pilih produk favorit UMKM dari Evermos di aplikasi MyTelkomsel Super App.
  2. Lihat detail produk dan masukkan ke keranjang.
  3. Lengkapi data transaksi sesuai kebutuhan.
  4. Masukkan data alamat pengiriman.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti Virtual Account (VA), kartu kredit/debit, atau melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

“Kolaborasi strategis dengan Evermos merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App,” kata Nirwan Lesmana, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel.

Selain itu, menurut Nirwan, Evermos merupakan bagian dari portofolio Telkomsel Ventures yang menyediakan layanan e-commerce yang terintegrasi dengan MyTelkomsel Super App. “Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem UMKM di Indonesia,” ujar Nirwan.

“Kolaborasi ini semakin memperkuat misi Evermos untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Ilham Taufiq, Co-Founder & Acting CEO Evermos.

Saat ini, lebih dari 50 ribu pelanggan Telkomsel sudah mengakses produk UMKM melalui platform kami di MyTelkomsel, sehingga kerja sama ini mampu memberikan dampak positif bagi pemberdayaan dan pengembangan UMKM dengan membuka saluran distribusi digital baru.

Saat ini, produk fashion, makanan, dan kecantikan berkontribusi besar dalam penjualan produk UMKM dari Evermos di MyTelkomsel Super App, dengan porsi fashion sebesar 46%, makanan sebesar 21%, dan kecantikan sebesar 12%.

Evermos sebagai Bagian dari Portofolio Telkomsel Ventures

Telkomsel Ventures adalah unit investasi yang dimiliki oleh Telkomsel, bertujuan untuk berinvestasi dalam perusahaan rintisan (startup) yang inovatif, terutama yang memiliki potensi untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia. Fokus utama Telkomsel Ventures adalah mendukung pertumbuhan startup yang bergerak di bidang teknologi dan digital dengan memberikan akses ke modal, jaringan, serta pengalaman Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terkemuka.

Evermos mendukung pelaku UMKM untuk memulai serta mengembangkan usahanya melalui penyediaan jaringan distribusi di kota tier 2 dan 3, serta layanan commerce yang terintegrasi dengan komitmen akan prinsip syariah.

Sedangkan, MyTelkomsel Super App merupakan layanan berbentuk aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone. Transformasi MyTelkomsel Super App telah menghadirkan berbagai layanan terpadu dalam satu aplikasi, mulai dari hiburan seperti musik, film, dan games, hingga fitur gaya hidup seperti kesehatan, perjalanan, dan e-commerce.

Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki hingga 50 juta pengguna aktif bulanan, MyTelkomsel Super App kini menjadi pusat dari berbagai layanan digital di ekosistem. Melalui pendekatan end-to-end Telkomsel dalam menggunakan kecerdasan buatan (AI), seperti dengan Smart Search dan Asisten Virtual Veronika, MyTelkomsel Super App menciptakan pengalaman yang lebih mulus, intuitif, dan efisien bagi para pengguna.

Dengan adanya kolaborasi antara Telkomsel dan Evermos, diharapkan dapat semakin memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja produk UMKM berkualitas melalui MyTelkomsel Super App.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *